Linux Live Usb Creator

LInux live usb creator atau disingkat LILI, progran ini digunakan untuk menginstall linux tanpa CD bootable, menggantikan piringan CD menjadi flashdisk yang lebih praktis tanpa mengurangi isi dari CD Bootable tsb. cocok untuk laptop atau PC yg g' ada optical drivenya. selain itu Lili juga bisa di pakai untuk "live", atau istilahnya mencoba linux tanpa install dan reboot di windows, bisa dikataka s eperti virtualbox lah. karena memang apabila kita memilih fitur ini Lili akan mendownload virtual box yang kurang lebih sebesar 70 MB. Lili juga support banyak distro linux, (katanya) cz q pernah pake ISO nya Ubuntu studio g' bisa, entah kenapa, krn q jg baru makai Lili.

Tampilan LIli:




































dan cara memnggunakanya pun sangat mudah.

STEP 1 : Pilih Flasdisk yang akan anda pakai. pilih tempat drive USB anda. kapasitas tergantung dari linux apa yang ingin dipakai. dan flashdisk harus berformat FAT32.


STEP 2 : PIlih sumbernya file. bisa diambil dari ISO yang anda simpan di PC. bisa diambil dari CD linux atau langsung download langsung dr internet (makan waktu lama pastinya)

STEP 3 : Ruang kosong yang digunakan untuk segala perubahan yang terjadi pada linux. misalnya kita menginstall program tambahan di linux atau menyimpan data. maka ruang ini akan dipakai. jika tidak maka ini boleh dikosongkan. (kalo memang hanya untuk menginstall linux di kosongkan saja).

STEP 4 : ada 3 contrengan
- contreng untuk menyembunyikan file linux yang akan dibuat
- contreng untuk memformat flashdisk mjd FAT32. (semua file sebelum linux akan terhapus semua) tp kalau sudah di format 32 pilihan ini g' usah dicontreng.
- contreng untuk membuat Lili menjadi "live". menjalankan linux di dalam ubuntu. (akses internet dibutuhkan)

STEP 5 : klik Tanda petir untuk mulai memproses.
tunggu hingga prosesnya selesai dan muncul pesan "Your LInuxLive key is now up ready!. Lili siap di gunakan


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar